Namun yang menjadi bintang pada pameran Cosmobeauty 2022 adalah produk bulu mata Indonesia.

Jakarta (ANTARA) – Produk bulu mata palsu Indonesia menjadi favorit pada acara pameran produk kecantikan Cosmobeauty 2022 di Peru, yang diikuti Kedutaan Besar RI di Lima.

KBRI Lima pada tahun ini untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam pameran kecantikan Cosmobeauty di Peru, kata KBRI tersebut dalam keterangannya pada Kamis.

Cosmobeauty, yang diselenggarakan pertama kalinya pada 2013, merupakan salah satu pameran kecantikan terbesar di Amerika Selatan dan menghadirkan berbagai perusahaan antara lain dari Brazil dan Jerman.

Pada Cosmobeauty 2022, terdapat empat perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dengan mengirimkan sampelnya dan dipromosikan di Stan Indonesia, yaitu Artisan Professionell, Permata Bangun Mandiri, GOC Cosmetics dan Victoria Care.

Pameran yang menargetkan industri kecantikan itu dikunjungi oleh lebih dari 25.000 orang yang merupakan para pelaku bisnis di bidang kecantikan seperti spa, salon, juru rias, penata rambut  dan masyarakat umum.

Baca juga: Sandiaga: Peminat produk kecantikan di Indonesia sangat besar

Menurut KBRI Lima, produk Indonesia yang dipromosikan pada acara pameran itu dapat menyentuh seluruh segmen pengunjung yang hadir.

Artisan Professionell dan Permata Bangun Mandiri menghadirkan produk bulu mata yang banyak diminati oleh pengusaha salon dan penata rias serta masyarakat umum, kata KBRI Lima.

Sementara itu, produk GOC Comsetics dan Victoria Care yang dipamerkan adalah produk perawatan kulit, kosmetik dan produk perawatan rambut seperti cat dan vitamin rambut.

KBRI Lima menyebutkan bahwa produk rawat kulit Indonesia banyak diminati oleh pengusaha spa yang hadir dan dianggap dapat bersaing dengan produk dari Korea Selatan dan China, dua negara yang menjadi pengekspor utama produk perawatan kulit ke Peru.

“Namun yang menjadi bintang pada pameran Cosmobeauty 2022 adalah produk bulu mata Indonesia. Bulu mata produksi Indonesia menjadi produk yang paling diminati dan ternyata sudah masuk pasar Peru dari berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Panama dan Brazil,” kata KBRI Lima dalam keterangannya.

Lebih dari 70 persen bulu mata yang ada di pameran Cosmobeauty adalah produksi dari Indonesia.

Dalam salah satu demonstrasi kosmetik yang dilaksanakan pada pameran Cosmobeauty, bulu mata Indonesia digunakan dan dipuji karena kualitasnya yang sangat baik.

Meskipun tahun ini adalah pertama kalinya Indonesia berpartisipasi pada pameran Cosmobeauty, namun terlihat minat yang cukup besar dari pengunjung pada produk-produk perawatan kecantikan Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan organik, kata KBRI Lima.

Baca juga: lavojoy luncurkan rangkaian produk kecantikan di Indonesia

Baca juga: Produk “skincare” Glutanex kini tersedia di Watsons

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.